Galang Hendra Terkendala Masalah Elektronik, Tak Finis di Portugal

News kredityamaha

Pebalap Yamaha Galang Hendra Pratama tak bisa menuntaskan balapan perdana di World Supersport 300. Ia terkendala masalah elektronik di Portimao, Portugal. Dalam seri balapan ketujuh World Supersport 300 2017 di Portimao, Minggu (17/9/2017), Galang Hendra tampil sebagai rider pemegang tiket wild card. Ia menunggangi YZF-R3 di tim Motoxracing.


Rider kelahiran Yogyakarta 18 tahun lalu itu start dari posisi ke-10 dan sempat merangsek sampai peringkat keenam. Tapi pada akhirnya Galang Hendra harus masuk ke pit di putaran ke-9 akibat masalah elektronik. “Saat start, saya langsung masuk ke dalam top group dan yakin bisa fight. Tetapi ada masalah elektonik yang mengakibatkannya tidak bisa melanjutkan balapan,” ujar Galang Hendra dalam rilis pers Yamaha Racing Indonesia.

“Saya tetap senang bisa mengikuti kejuaraan ini. Terima kasih kepada Yamaha Indonesia, Motoxracing, Yamaha Europe, dan seluruh fans yang telah memberikan dukungan kepada saya,” ucapnya.

Wahyu Rusmayadi, manajer Yamaha Racing Indonesia yang ikut mendampingi Galang Hendra, turut mengomentari kendala elektronik tersebut. “Untuk sementara ini motor masih dalam pemeriksaan tim engineer untuk kemudian dilakukan evaluasi berdasarkan data 2D.”

Ada satu rider Indonesia lain yang berpartisipasi dalam seri balapan ini, yakni Ali Adrian Rusmiputro. Ia menuntaskan balapan di posisi ke-16.

 

 

Sumber : detikdotcom

Related Post

map

8 Januari, 2021

Lexi S

20 November, 2019
Stay Connected

Model Terpopuler

Lexi
3 Type
Dilihat: 496x
Lexi S
3 Type
Dilihat: 447x

Google Map

Jl. Jatinegara Tim. No.52, RT.13/RW.2,
Bali Mester, Kec. Jatinegara,
Kota Jakarta Timur,
DKI Jakarta 13310

× How can I help you?