Ini Resep Vinales Raih Pole Position pada MotoGP San Marino

News kredityamaha

Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, akan mengawali balapan MotoGP San Marino, Minggu (10/9/2017) dari posisi terdepan setelah mencatat waktu tercepat pada sesi kualifikasi. Pelatih balapnya, Wilco Zeelenberg, menilai Vinales tampil cepat pada sesi kualifikasi karena tampil dengan gaya balapan yang tepat.

Vinales menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 32,439 detik. Pebalap asal Spanyol itu unggul 0,162 detik atas Andrea Dovizioso dan 0,197 detik atas Marc Marquez. Menurut Wilco Zeelenberg, Vinales tampil baik pada sesi kualifikasi karena melakukan perubahan gaya pengereman. Vinales mengubah gaya pengereman yang sesuai dengan karakter motor Yamaha YZR-M1.

“Seperti yang Anda tahu, penampilannya sudah membaik dan dia termotivasi utnuk melakukan lebih baik lagi. Dia biasanya selalu telat mengerem yang membuatnya ke tikungan jauh. Hal itu tak sesuai dilakukan dengan motor Yamaha,” kata Zeelenberg seperti dikutip Crash, Minggu (10/9/2017).

“Ada beberapa tikungan di mana Anda tak bisa melakukan itu karena harus mengerem lebih cepat kemudian melepaskannya. Motor ini mampu membawa Anda dalam kecepatan di tikungan. Dia tidak terbiasa melakukan itu, bahkan ketika bersama Suzuki. Namun, pada kualifikasi benar-benar sebaliknya. Jadi, ini adalah salah satu bagian dari balapan yang dia pelajari,” ujar Zeelenberg.

Pole position ini menjadi yang keempat diraih Maverick Vinales pada MotoGP 2017. Sebelumnya, pebalap berjuluk Top Gun itu juga meraih pole pada MotoGP Qatar, Prancis, dan Italia.

 

Sumber : boladotcom

Stay Connected

Model Terpopuler

Lexi
3 Type
Dilihat: 496x
Lexi S
3 Type
Dilihat: 447x

Google Map

Jl. Jatinegara Tim. No.52, RT.13/RW.2,
Bali Mester, Kec. Jatinegara,
Kota Jakarta Timur,
DKI Jakarta 13310

× How can I help you?