Kelebihan dan Kekurangan Motor Yamaha Mio Z 125

News kredityamaha

Perusahaan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) secara resmi ditahun 2016 lalu telah memperkenalkan Jenis Motor Matik terbaru milik mereka yang diberi nama Yamaha Mio Z dan perlu kalian ketahui sebagai pembaca bahwa Motor Yamaha Mio Z ini merupakan produk Motor Yamaha Matik yang digunakan sebagai Varian lebih lanjut dari Generasi Yamaha Mio versi sebelumnya sehingga Varian Yamaha Mio Z ini tentunya telah dibuat oleh PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dengan khualitas Mesin dan Fitur – Fitur Teknologi yang lebih Gahar, Bagus dan Canggih dari Versi Motor Yamaha Mio sebelumnya yang telah ada di Pasar Indonesia.

Dengan kehadiran Motor Yamaha Mio Z ditahun 2016 lalu ini, tentunya menjadi angin segar bagi para penikmat dan pengguna Sepeda Motor Matik Yamaha karena semakin melengkapi produk – produk Motor Matik Terbaru dari PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang sudah dulu hadir di Pasar Indonesia seperti Yamaha NMAX, Yamaha All New Soul GT, Yamaha New Fino 125 Blue Core dan Yamaha Aerox yang tentunya sudah kami bahas secara lengkap ulasan spesifikasinya sehingga sekarang tiba saatnya bagi kami selaku penulis untuk menulis dan membahas secara lengkap pula tentang Kelebihan dan Kekurangan Motor Yamaha Mio Z kepada kalian para pembaca yang notabenya Masyarakat Indonesia.

Varian Warna Yamaha Mio Z 125

Harga Yamaha Mio Z 125

Tipe Baru
Harga
Yamaha Mio Z Terbaru Rp. 15,150,000,-

Kelebihan Motor Yamaha Mio Z 125

Teruntuk Keunggulan dan Kelebihan Motor Yamaha Mio Z yang akan kami ulas pertama kali tentunya ada dibagian Kapasitas Mesin dan Dapur Pacu Yamaha Mio Z karena didalam Spesifikasi Mesin Motor Mio Z ini telah disematkan sebuah Kapasitas Mesin cukup Gahar dengan menggunakan Jenis Mesin Air Cooled 4 Stroke yang mempunyai besaran Volume Mesin sebesar 125 cc dengan takaran Diameter x Langkah sebesar 52.4 mm x 57.9 mm. Apalagi Kapasitas Mesin tersebut telah menggunakan Sistem Transmisi Otomatis bertipe V – Belt Automatic dengan Rasio Kompresi Pembakaran sebesar 9,5 : 1 sehingga Dapur Pacu Motor Mio Z ini mampu menyemburkan Tenaga Kuda Mesin secara Maksimal sebesar 7.0 kW per putaran 8.000 rpm dengan Kapasitas Torsi secara maksimal sebesar 9.6 Newton Meter (N.m) per putaran 5.500 rpm.

Kelebihan Motor Yamaha Mio Z dibagian Mesin selanjutnya ialah telah menggunakan Tipe Kopling berjenis Dry, Centrifungal Automatic dengan Sistem Pelumasan Wet Sump yang akan memberikan dorongan motor Yamaha Mio Z menjadi lebih bertenaga dan lincah. Disamping itu Sistem Pengapian yang digunakan oleh Yamaha Mio Z ini sudah menggunakan Sistem Pengapian Merk TCI dengan Sistem Pembakaran menggunakan Fuel Injection yang akan memberikan tingkat Irit dan Hemat Bahan Bakar Motor yang sudah baik. Kemudian bisa disimpulkan secara garis besar bahwa Spesifikasi Motor Mio Z dibagian Mesinnya ini sudah cukup baik dan Gahar sehingga akan sangat gesit saat digunakan untuk melumat segala medan jalan yang ada di Indonesia, apalagi Sistem Pembakaran Fuel Injectionnya sudah terbukti membuat Motor Yamaha Mio Z ini Irit dan Hemat BBM.

Kelemahan dan Kekurangan Motor Yamaha Mio Z 125

Lalu setelah kalian membaca ulasan lengkap tentang Kelebihan – Kelebihan Motor Yamaha Mio Z, sekarang tiba saatnya bagi kalian untuk mengetahui Kelemahan Motor Yamaha Mio Z yang ada didalamnya karena harus kalian ingat bahwa setiap produk Motor Matik, Motor Bebek dan Jenis Sepeda Motor Sport yang ada di Pasar Indonesia pastinya mempunyai kelemahan dan kekurangannya. Oleh karena itu sangat baik sekali bagi kalian yang notabenya pembaca yang mempunyai niat untuk membeli Motor Yamaha Mio Z ini untuk mengetahui Kekurangan yang ada karena setidaknya dengan mengetahui secara lebih rinci tentang Kelebihan dan Kelemahan Motor Yamaha Mio Z.

Spesifikasi Motor Yamaha Mio Z 125

Dimensi

Panjang 1.870 mm
Lebar 685 mm
Tinggi 1.035 mm
Jarak Sumbu Roda 1.260 mm
Jarak Terendah Ke Tanah 135 mm
Berat 94 kg
Transmisi Otomatis, V-Belt
Tangki Bahan Bakar 4.2 liter

Rangka dan Suspensi

Merk Rangka Underbone
Merk Suspensi Depan Teleskopik
Merk Suspensi Belakang Unit Swing
Rem Depan Single Disc Brake
Rem Belakang Drum Brake
Ban Depan 80/80 – 14M/C (43P)
Ban Belakang 100/70 – 14M/C (51P)

Mesin

Tipe Mesin Air Cooled 4-Stroke, SOHC
Kapasitas 125 cc
Daya Maksimal 7.0 kW / 8.000 rpm
Torsi Maksimal 9.6 N.m / 5.500 rpm
Diameter x Langkah 52,4 mm x 57,9 mm
Fitur Bahan Bakar Mesin Fuel Injection
Sistem Starter Electric & Kick Starter
Tipe Kopling Dry, Centrifugal Automatic
Perbandingan Kompresi 9,5:1

Kelistrikan

Tipe Busi NGK/CR6HSA
Tipe Batterai YTZ4V/GTZ4V
Tipe Pengapian TCI
Stay Connected

Model Terpopuler

Lexi
3 Type
Dilihat: 496x
Lexi S
3 Type
Dilihat: 446x

Google Map

Jl. Jatinegara Tim. No.52, RT.13/RW.2,
Bali Mester, Kec. Jatinegara,
Kota Jakarta Timur,
DKI Jakarta 13310

× How can I help you?