Yamaha Freego

Blog kredityamaha

Yamaha Freego

Yamaha FreeGo adalah sebuah skuter bertransmisi otomatis yang diproduksi oleh Yamaha sejak November 2018. Skuter ini pertama kali diluncurkan di Indonesia Motorcycle Show pada tanggal 31 Oktober 2018 di Jakarta Convention Center, Jakarta, Indonesia. FreeGo jadi model skutik reguler termewah di lini Yamaha. Atas dasar itu, aneka fitur gres di kelasnya pun dipakai. Paling utama, smart key yang menggantikan kunci besi. Berikutnya rem ABS yang siap mengoptimalkan laju ketika melakukan deselerasi ekstrem.

Harga Motor Yamaha

Freego Rp 18.805.000 on the road (OTR) Jakarta

Warna

4 Pilihan Warna Untuk Yamaha Freego

Fitur

Lampu LED mungkin sudah jadi hal yang biasa ditemukan pada motor-motor sekarang. Sistem dioda yang menggantikan bohlam pijar halogen dipercaya lebih hemat mengolah energi listrik jadi cahaya. FreeGo sudah gunakan lampu jenis LED, dan diaplikasikan pada lampu depan.

Sistem lain yang juga patut diapresiasi, lampu hazard, alias lampu darurat. Sistem ini menyalakan semua lampu sein yang berkedip frekuensial untuk memberi tanda pengendara sedang dalam kondisi darurat atau butuh bantuan.

Kunci canggih berbasis remot alias smart key, juga sudah digunakan FreeGo. Fitur ini bisa didapatkan pada tipe S dan S ABS. Asyiknya, dengan smart key, Anda tak perlu lagi mengeluarkan kunci, memasukkan kunci ke rumahnya, lalu memutarnya untuk menyalakan motor dan lanjut mencabutnya setelah selesai mengendarai. Semua itu dipermudah dengan hanya mengantongi remot saja. Sistem mendeteksi keberadaan remot di sekitar motor yang diasumsikan ada di tubuh pengendara. Begitu terdeteksi, pengendara diberikan akses memutar kenop di dashboard untuk mengoperasikan motor.

Kemudahan juga disajikan Yamaha dengan hadirnya fitur tangki bensin di lantai dek dan corong pengisian di dashboard. Inovasi ini kami nilai sungguh fungsional. Pertama berhasil mendongkrak kapasitas bagasi penyimpanan jadi lebih optimal, mencapai 25 liter. Lantas akses mengisi bbm pun dipermudah. Wanita tak perlu canggung jika harus melewatkan nozzle bbm ke tengah kakinya, karena corong pengisian ada di depan dengkul.

Desain

Desainnya dinamis, penuh lekukan dan tampak sangat segar. Sangat mencerminkan motor skuter berkapasitas kecil. Paduan dua maupun tiga warna bodi kian membuatnya lebih atraktif.

Yamaha bahkan memberanikan diri tidak memasang selembar pun stiker grafis di motor ini, entah apa tujuannya. Apakah bermaksud mengulang kesuksesan dengan lini Maxi yang tanpa grafis dan tampil mewah? Yang jelas strategi ini berhasil membuat FreeGo tampil beda dari skuter 125 cc kebanyakan.

Satu yang kami suka dari tampilan FreeGo, rodanya nan kekar. Ini pertama kalinya Yamaha gunakan roda dengan lingkar pelek 12 inci. Padanannya ban dengan profil yang tebal, 100/90 dan 110/90. Konon profil ini merupakan ukuran baru yang dikembangkan produsen (IRC) khusus untuk FreeGo.

Mesin & Konsumsi BBM

Sektor performa jadi salah satu aspek yang terus diperhatikan oleh YIMM. Pengembangan mereka tak henti pada meningkatkan batas terkecil dari skutik kompak. Sejak menaikkan kelas skutik dari 110 ke 125 cc, inovasi mereka terus berkembang.

Unit 1-silinder 4-klep berbalut teknologi blue core dengan pendingin udara, kini dimungkinkan untuk memiliki teknologi Start Stop System (SSS). Ya, sesuai namanya, sistem ini memati-nyalakan mesin secara otomatis begitu ada di kondisi idle. Seketika tuas gas diputar, mesin langsung menyala.

Lebih canggih lagi karena untuk pertama kalinya skutik non Maxi Yamaha menggunakan sistem SMG atau Smart Motor Generator. Peranti ini memungkinkan tiadanya dinamo starter atau pengisian mandiri yang terpisah dari mesin. Dengan mengintegrasikannya dalam mesin, maka proses nyala-mati mesin jadi lebih halus. Sistem ini menjadi penting adanya untuk motor-motor dengan SSS, karena sepanjang perjalanan, Anda merasakan nyala mati mesin otomatis. Aktivasi yang halus pun dibutuhkan agar tak mengintrusi pengendaraan.

Terkait tenaga, karena mesinnya masih sama dengan Soul GT, maka tak ada pembeda signifikan. Figur 9,5 dk adalah jumlah yang sama dengan Soul. Demikian pula torsinya, 9,5 Nm, hanya kurang 0,1 Nm dari Soul. Maka tak ada alasan untuk meremehkan kelincahan FreeGo.

Soal konsumsi bbm mungkin belum teruji, namun jika Anda pernah mengetahui berapa keiritan Soul GT, harusnya FreeGo lebih irit. Soalnya FreeGo sudah gunakan sistem pemati-nyala mesin otomatis, SSS.

Pengereman

Dari dua roda yang menyusun gerak FreeGo, pada bagian depan diberikan cakram hidrolik. Roda belakang disematkan rem teromol. Rumus ini digunakan pada semua varian FreeGo dari standar sampai yang termewah dengan harga Rp 22,5 juta.

Bedanya ada di teknologi keselamatan aktif yang mendukungnya. Pada tipe termahal, FreeGo S ABS, sudah ada fitur antipengunci rem alias Antilock Brake System (ABS).

Tujuan sistem ABS, memberikan kendali yang tetap optimal dalam kondisi pengereman ekstrem sekalipun. Caranya dengan mencegah cakram terkunci meskipun pengendara menggenggam tuas rem erat-erat.

Teknologi ini membypass sistem hidrolis dari tuas rem dengan Kaliper. Terdapat sistem pompa hidrolik yang bekerja dengan membaca kecepatan di roda dan menyeimbangkannya dengan deselerasi yang terjadi. Tujuannya agar motor tetap dapat dikendalikan.

Pada FreeGo ABS disajikan untuk roda depan saja, yang memang disiapkan cakram. Biasanya ABS seperti ini dikenal dengan nama ABS 1-channel. Lantas apakah ini kurang? Tentu tidak, toh di kelasnya hanya FreeGo yang punya sistem rem secanggih ini.

Katalog Skuter Matic

Yamaha Freego Terbagi Menjadi 3 Tipe Yaitu:

  1. Freego 125
  2. Freego S
  3. Freego S-Abs

Price List

Daftar Harga Kredit Motor Yamaha Freego Terbaru November 2019

 

Tunggu Apa Lagi? Segera Beli Motor Yamaha Impin Di Dealerresmiyamaha.com Secara Online Mudah, Berikan Penawan Khusus Hari ini dgn Promo Diskon Besar. Ajukan Kredit Motor Yamaha Freego Dengan DP Murah dan Cicilan Motor Ringan. Hubungi

Ajukan Kredit Motor Yamaha di dealerresmiyamaha.com

Hub. Via Whatsapp

Lia : 0819-0543-8300  |  Sugi Yamaha : 0813-1991-9109

Stay Connected

Model Terpopuler

Lexi
3 Type
Dilihat: 674x
Lexi S
3 Type
Dilihat: 653x

Google Map

Jl. Jatinegara Tim. No.52, RT.13/RW.2,
Bali Mester, Kec. Jatinegara,
Kota Jakarta Timur,
DKI Jakarta 13310