Yuuk_Selamat Bareng Yamaha Hadir di Tulungagung

News kredityamaha

Program edukasi safety riding yang disertai kompetisi di sekolah-sekolah atau Yamaha Goes to School Safety Riding Competition 2017 banjir peminat. Digelar pada Juli hingga September di 8 kota yaitu Jakarta, Bogor, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Madiun, Tulungagung, dan Surabaya, event tersebut menjadi kegiatan yang digandrungi siswa-siswi SMA dan setingkatnya. Mereka pun semakin akrab dengan tagline safety riding ‘Yuuk_Selamat Bareng Yamaha’.

Tim Yamaha Riding Academy (YRA) berhasil menularkan ilmu keselamatan berkendara yang baik dan benar serta diserap dengan pemahaman yang baik oleh peserta. Motor-motor populer Yamaha berteknologi Blue Core, seperti Aerox 155, Fino Grande, All New Soul GT, dan Mio M3 kian disukai anak-anak sekolah karena mereka enjoy menggunakannya saat praktik safetyriding.

Di Tulungagung misalnya, Yamaha Goes to School Safety Riding Competition diadakan di 5 sekolah yaitu SMAN 1 Gondang, SMKN 2 Sumber Gempol, MAN 2 Tulungagung, SMAN 1 Rejotangan, dan SMKN 2 Boyolangu. Dari tiap sekolah diambil 10 orang perwakilan yang mengikuti final region. Setelah itu diambil lagi 3 orang untuk mengikuti final nasional di Jakarta. Dari Tulungagung terpilih Dona Riski Aprilinati (SMAN 1 Gondang), M Fajar Fahmu (SMAN 1 Rejotangan), dan M Alhamzah (MAN 2 Tulungagung).

“Tadi lihat motor Fino dan belajar product knowledge, senang banget. Tampilannya menarik, desainnya stylish. Kalau cewek pasti suka motor seperti itu karena bisa buat gaya juga, tren sekarang kan begitu. Berasa tambah cute, di jalanan pasti jadi perhatian orang. Saya senang ikut Yamaha Goes to School dan ke kompetisi final,”

Menurut instruktur Yamaha Riding Academy (YRA) Rino Nur Cahyo, pemenang kategori individu mempunyai kemampuan yang baik. Mereka mempunyai ketenangan saat berkendara, tidak melakukan kesalahan dari start sampai berhenti dalam posisi yang benar.

Instruktur YRA, Muhamad Arief, mengatakan, tujuan edukasi safety riding selain memberikan pengetahuan, juga berkontribusi dalam mengurangi risiko kecelakaan lalu lintas. “Antusias pelajar di sekolah-sekolah di Tulungagung luar biasa. Kami berharap ilmu yang diberikan dapat bermanfaat saat berkendara,”

Mayoritas siswa SMA dan SMK di Tulungagung belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM). Di sisi lain, saat ini tes dan ujian praktik untuk mendapatkan SIM perlu keahlian khusus terutama saat praktik.

Oleh karena itu, kegiatan Yamaha Goes to School Safety Riding Competition dinilai sangat positif dan mendapat sambutan luar biasa dari sekolah-sekolah yang dikunjungi.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMAN 1 Rejotangan, Supriadi mengatakan, teori yang diberikan Yamaha sangat berharga.”Selama ini anak-anak belum mendapat teori soal keselamatan berkendara. Di sini mendapatkan teori langsung dari ahlinya,” ujarnya.

Bukan hanya teori, para siswa juga langsung praktik sekaligus dinilai olehinstrukturYRA. Praktik ini sangat membantu siswa jika kelak akan membuat Surat Izin Mengemudi (SIM).

 

Sumber : detikdotcom

Stay Connected

Model Terpopuler

Lexi
3 Type
Dilihat: 674x
Lexi S
3 Type
Dilihat: 653x

Google Map

Jl. Jatinegara Tim. No.52, RT.13/RW.2,
Bali Mester, Kec. Jatinegara,
Kota Jakarta Timur,
DKI Jakarta 13310